Backpaker Hemat ke Bali [Part 2] : Perjalanan ke Suluban Beach, Joger, dan Nasi Pedas Bu Andika

Perjalanan hemat selanjutnya dimulai pukul 11:00 WITA start from KFC Denpasar. Kami berangkat dengan menyewa 2 motor tentu saja nyewa di Arthawan. Dengan biaya idr 70/day dan bensin idr 15k doang kami bisa muterin Bali seharian. Dari Denpasar ke Suluban Beach membutuhkan waktu ± 1 jam dengan dibantu oleh Waze dan Google Map. Jika di Bali, pake kuota Internet Telkomsel atau Indosat yang lancar jaya ya, jangan yang abal-abal ntar susah dipake gps-an.

persiapan tempur ke Suluban

Kenapa ke Suluban?

Karena kalo ke Pandawa Beach dah pasti rame sama anak-anak tour. Kalo di Suluban Beach, paling turis lokal Cuma beberapa doang dan mereka ngga rombongan yang berbanyak. Jadi ngga desek-desekan dan enjoy banget kalo main airnya. Jalannya pun lumayan serem, jadi saran banget jangan pake alas kaki yang udah tipis. Kalo ngga nyeker sekalian, ya pake sandal gunung deh. Pokoknya jangan alas kaki yang tipis, bahaya kepeleset ntar!
Sesampainya di Suluban Beach, adem rasanya karena langsung goa. Tapi dibalik goa itu, the real paradise! Kereeen banget! Belom ada sampah, yang dagang dikiiiit, dan ngga bising.
ambil di www.bucketlist.com

goa yang berasal dari karang

enaque buat ngadem :D


Karena dah mulai sore dan agak mendung, kami langsung melanjutkan destinasi berikutnya. Biar keliatan abis ke Bali, akhirnya kami mampir Joger duluuuu. Alhamdulillah, berkat keteguhan hati kami ngga kalap-kalap banget disini. Joger kalo kesana ngga rombongan, ternyata kaya alfamaret yang baru bukaan guys; bisa buat lari-lariaaan :D
Nah! Kalo udah mampir Joger mah wajib hukumnya buat makan di Nasi Pedas Bu Andika. Lokasinya ngga lebih dari 5 menit kalo jalan kaki dari Joger. Jadi, keluar Joger jalanlah ke arah kanan sekitar 100 m. Ntar sebrangnya juga keliatan tulisan gede warung makannya. Dijamin nagih. Tapi jangan kalap yaaa, soalnya kemaren makan nasi + ayam + sayur kacang + usus crispy + krupuk + air mineral bayar idr 35k, so? Jangan kalap!
 
ambil di www.opensnap.com

Yuk simak explore Nusa Penidanya, ngga kalah seru deeeh~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutor Nggawe Sesorah

CONTOH HASIL LAPORAN OBSERVASI PENDIDIKAN PANCASILA

Jegingger—novel Bekisar Merah dalam Bahasa Jawa dialek Banyumasan, Ahmad Tohari.